23 September 2011

Antologi Rasa Metropop by Ika Natassa

Hello.. Here is my another hobby yaitu membaca novel plus mengoleksinya..
Dan gw dan one of my bestfriend sering barter novel dan akhirnya jadi janjian buat jangan beli yang sama..


Beberapa hari sebelum Novel Antologi Rasa ini terbit gw mang udah mengecek" di web resmi nya gramedia klo bakal ada metropop baru.. Dan melihat sinopsisnya gw agak tertarik..
Dan kebetulan saat ke mall, ternyata buku ini udah ada di Gramed..
Dan mulailah gw dan teman gw tunjuk"an buat membeli. Karena saat itu lagi bangkrut, akhirnya ga ada yg beli karena harganya lumayan jg.

Beberapa hari kemudian, temen gw mention gw bilang klo dia beli buku ini. Dengan sigap gw langsung bilang "PINJAM!!!"

Berikut sinopsisnya

K e a r a
We’re both just people who worry about the breaths we take, not how we breathe.
How can we be so different and feel so much alike, Rul?
Dan malam ini, tiga tahun setelah malam yang membuatku jatuh cinta, my dear, dan aku di sini terbaring menatap bintang-bintang di langit pekat Singapura ini, aku masih cinta, Rul. Dan kamu mungkin tidak akan pernah tahu.
Three years of my wasted life loving you.

R u l y
Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah bahwa sampai sekarang gue merasa mungkin satu-satunya momen yang bisa mengalahkan senangnya dan leganya gue subuh itu adalah kalau suatu hari nanti gue masuk ke ruangan rumah sakit seperti ini dan Denise sedang menggendong bayi kami yang baru dia lahirkan. Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah rasa hangat yang terasa di dada gue waktu suster membangunkan gue subuh itu dan berkata, “Pak, istrinya sudah sadar,” dan bahwa gue bahkan tidak sedikit pun berniat mengoreksi pernyataan itu. Mimpi aja terus, Rul.

H a r r i s
Senang definisi gue: elo tertawa lepas. Senang definisi elo? Mungkin gue nggak akan pernah tahu. Karena setiap gue mencoba melakukan hal-hal manis yang gue lakukan dengan perempuan-perempuan lain yang sepanjang sejarah tidak pernah gagal membuat mereka klepek-klepek, ucapan yang harus gue dengar hanya, “Harris darling, udah deh, nggak usah sok manis. Go back being the chauvinistic jerk that I love.
That’s probably as close as I can get to hearing that she loves me.

Tiga sahabat. Satu pertanyaan. What if in the person that you love, you find a best friend instead of a lover?


Awal"nya gw hanya scanning dan wah kayanya agak ribet nih.. tapi dari scanning itu gw dah jatuh cinta ama tokoh Harris.. Baru setelah beberapa hari,gw menyempatkan diri di tengah kesibukan gw buat baca tuh buku dan Hell Yeah!! Gw officially jatuh cinta sejatuh"nya ama Harris!!

Well, i think this book is really worth to read..
Tanya kenapa??
Selain bahasanya yang mudah dimengerti walaupun saat ngebaca gw agak sulit nangkep sih (mungkin gw aja yg lg lemot ato byk pikiran, soalnya menurut temen gw bahasa nya simple bgt), penjabaran tokoh - tokohnya juga sangat jelas berikut dengan karakteristik nya. Juga ending yang sama sekali ga ketebak.

Kita bener - bener bisa masuk ke gimana perasaan Keara terhadap Ruly, Ruly yang bimbang, dan Harris yang galau sangat. Dan Kak Ika ini sungguh bisa membuat Harris menjadi sosok yang bisa bikin klepek" semua cewe" hopeless romantic macam gw ini. Yang ga mungkin bisa nahan liat bad boy yang kerjaannya mainin cewek tapi bisa bener - bener cinta ke satu cewek ampe kaya gitu.. Pengeeennnnn~~~

Dan , setelah selesai membaca ini gw mengharapkan sekuelnya... Tapi sepertinya Kak Ika belum berencana buat bikin dari balasan mention yang gw dapat huhu.. Yah, semoga aja tiba" Kak Ika dapat ilham buat bikin buku keduanya *ngarep*



Pokoknya ditunggu buku Kak Ika selanjutnya.. Keep writing, Kak! I support you ^^


Oh yah, temen gw juga sempet me review novel ini.. check it here

3 komentar:

  1. novel ini memang bagus bgt, thanks reviewnya...
    http://kafebuku.com/metropop-antologi-rasa/

    BalasHapus
  2. kalo aku mau baca novelnya gimana ya? tapi gapunya novelnya >,< di gramed masih ada gak ya?

    BalasHapus