03 September 2011

TheTudors Series

Photobucket

Well well well..
Gw memang mencintai sejarah dan penuh rasa ingin tahu tentang sejarah (entah kenapa)..
So,when i searched about some historical drama or movie, i found this TV series..
Yang bikin gw tertarik ternyata episode nya ga banyak kaya series" barat laen (walaupun tetep berseason") dan yang pasti ga mungkin dipanjang"in karena ini based on history gitu..

Jadi, gw mencoba ntn dengan streaming di YT..
Dan, jujur agak shock juga.. ini adegan nya kok agak vulgar yah.. well, bukan agak sih. Tapi EMANG VULGAR! haha..

TV Series ini menceritakan tentang kisah Henry VIII of England, raja Inggris yang cukup fenomenal. Pertama, karena istrinya banyak bener.. Karena itu juga dia memisahkan Inggris dengan Roma dan membentuk gereja baru yaitu Anglican.

Season 1 menceritakan tentang kisah Henry yang udah punya istri yaitu Catherine of Aragon (menurut sejarah Catherine ini janda dari kakaknya, Arthur yang meninggal saat pernikahannya). Henry ini sangat ingin punya anak laki - laki sebagai pewarisnya, namun dari Catherine hanya mendapatkan anak perempuan. Akhirnya, Henry pun memiliki simpanan yaitu Elizabeth Blount dan Mary Boleyn. Kemudian, Henry pun bertemu dengan Anne Boleyn yang menolak untuk menjadi simpanannya. Sikapnya yang dingin dan arogan membuat Henry tergila - gila dan terobsesi (mungkin jatuh cinta) sama Anne. Namun, Anne ingin menjadi satu"nya istri Henry, bukan simpanan, namun sah. Maka, Henry pun menceraikan Catherine (inilah asal - usul perpisahan Gereja Roma dengan Inggris, karena menurut Gereja Roma perceraian tidak diijinkan). Season 1 full bercerita tentang proses PDKT Henry ke Anne sampai" Henry rela melakukan apa aja demi Anne. Gw menyimpulkan Henry emang jatuh cinta ama Anne. Semangat nontonnya.

Season 2 menceritakan tentang kelanjutan hubungan Henry dengan Anne. Akhirnya Anne menjadi Queen yang legal atas rekayasa Henry yg berhasil menceraikan Catherine. Anne pun memiliki seorang anak perempuan yaitu Elizabeth (yang nantinya dikenal sebagai Elizabeth I, The Virgin Queen). Yang nyebelin, saat tahu anaknya cewe, si Henry malah keluar ruangan ninggalin si Anne yg habis melahirkan (grrrr..). Dia kecewa karena anaknya bukan cowo.. Tapi Henry ga menyerah dan masih cinta ama Anne, jadi dia tetap setia. Sampe akhirnya kehamilan Anne gagal 3 kali. Henry pun capek dan akhirnya berpaling ke Jane Seymour di saat Anne masih hamil. Karena depresi dan ketakutan, Anne pun putus asa ampe akhirnya melakukan inses dengan saudaranya. Dan sialnya, ketahuan dan akhirnya harus dipenggal huhu (gw beneran nangis pas dia dipenggal).

Season 3 dan Seeason 4 menceritakan kelanjutan Henry setelah kematian Anne. 11 hari setelah ekseskusi Anne, Henry menikah dengan Jane Seymour (!!!!). Dari Jane, dia mendapatkan anak laki - laki yaitu Edward (dikenal dengan Edward VI). Tapi, Jane meninggal setelah melahirkan. Kemudian, berlanjut ke istri" Henry berikutnya.

Sejujurnya, gw stop nonton ini ampe season 2. Sisanya gw membaca history dari om gugel. Selain muak ama sifatnya King Henry, rasanya sebagai wanita diriku tak sanggup menghadapi pengkhianatan dia *lebai
Tapi, jujur saat dia mulai mendiskreditkan Anne, gw bener" benci banget sama King Henry. Kaya seolah bener - bener mergokin cowo gw selingkuh gitu.
Intinya, agak nyesek juga nontonnya dan gw kecewa lah ama si Henry (padahal bisa diapain juga, emang sejarah gitu).

Kesan gw terhadap King Henry??
Brengsek. Obsesinya buat punya anak cowok agak berlebihan, tapi gw rasa bukan itu aja. Tapi dia juga dikalahin ama napsu dia dan gampang tergoda ama cewe" baru terutama yang masih virgin. Intinya, bosenan dan ga sabaran..

Menurut sejarah sih, katanya Henry paling sayang ama Jane Seymour,karena dia yg melahirkan anak laki - laki. Sampai dia pun meminta dimakamkan di samping makam Jane. Tapi, menurut gw, klo nonton dari series ini, gw melihat cinta dia ke Queen Anne. Dan di series ini juga gw mulai mengagumi sosoknya yang menurut gw keren abiss!! (Nanti bakal gw bahas terpisah supaya ga OOT). Yah, this is TV Series.. Mungkin ada beberapa yang ga sesuai, tapi salah sendiri bikin plot nya bikin orang berasa begitu haha.

Series ini recommended banget buat pecinta history kaya gw. Tapi buat yang agak enek nonton yg vulgar" mending di skip aja. Overall, TV Series ini cukup menambah pengetahuan kita tentang sejarah Inggris plus politik"nya.

Last, ini dia salah satu yg bikin gw ga berhenti nonton tapi karena muak dan jijik akhirnya stop juga hahah. Yes, the cast.. Cewe"nya mungkin masih bisa dimiripkan dengan sejarah. Tapi, King Henry itunya loh... Beda jauh.. Well, this is TV Show.. Jadi ga salah donk buat menarik penonton. Here They Are...

Jonathan Rhys Meyer as King Henry VIII
He's Officially be my new crush...
Look at the different..
Makin Season terlihat makin matang saja dia hahaha.

Photobucket Photobucket Photobucket

Photobucket Photobucket

Maria Doyle Kennedy as Catherine of Aragon (1st Wife, Di cerai)

Photobucket Photobucket

Natalie Dormer as Anne Boleyn (2nd Wife, Di penggal T.T)
Two thumbs for her yang menurut gw actingnya luar biasa ampe bikin gw terpesona ama sosok Anne. Cocok banget jd Anne!

Photobucket Photobucket

Annabelle Waillis as Jane Seymour (3rd Wife, Died)

Photobucket Photobucket

Joss Stones as Anne of Cleves (4th Wife, Di cerai)

Photobucket Photobucket


Tamzin Merchant as Katherine Howard (5th Wife, Di penggal)

Photobucket Photobucket

Joely Richardson as Katherine Parr (6th Wife, last wife)

Photobucket Photobucket

Dari review" yang ada banyak yg favorit Anne dan Jane.. But me, I am team Anne. Karena menurut gw dialah yang dicinta ama Henry ampe dikejer mati"an,walaupun di balik pernikahan itu ada obsesi tersembunyi baik dari Henry maupun Anne. Go Queen Anne!! Hal laen yang mendasari kenapa Anne bisa jadi favorit karena yah chemistry yang paling dapet yah si JRM sama Natalie Dormer ini.. Untuk cast yg lain agak kurang menurut gw.

Buat Jane, katanya dia Queen favorit Henry, terbukti Henry berduka samapi 3 bulan setelah wafatnya Jane dan menduda sampai 3 tahun. Gak kaya sama Anne yang baru 11 hari mati dah ditinggal kawin. =.=" but in this series, gw agak kurang ngerasain rasa cinta Henry ke Jane. Di saat - saat terakhirnya sekalipun.

Untuk Queen yang lain gw gatau. Tapi di Inggris setahu gw, mereka menikah karena tuntutan atau dijodohkan, jadi kadang hanya sembarang pilih. It's history and we don't know which is true or false.. ^^

Dan yah, temen gw Joan bakal hepi nih kayanya, gara" ntn ini gw jd merasa aksen British itu seksi ohohoho... (seneng Jo? Seneng??) =p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar