23 September 2011

Celebrity Wedding by AliaZalea

Seminggu sbelum gw ke toko buku buat menyerbu buku ini, temen gw yg sesama pecinta novel dan sesama hopeless romantic (baca : galau dan labil) mengabari gw klo pengarang favorit kami, AliaZalea bakal merilis buku baru.. Yeaay!!!

Begitu baca sinopsis langsung semangat!! Karena gw sempet banget berharap Kak AliaZalea ini bikin cerita tentang 'undesired marriage' entah itu perjodohan atau apapun itu. Sempet pengen email Kak Alia tapi lupa terus.. Dan ternyata, novel yang gw inginkan keluar juga!! Hehehe..

Awalnya, suka sama AliaZalea karena baca bukunya yang Crash Into You, baru buku - buku sebelumnya. Dan langsung suka dengan gaya penulisan kak AliaZalea yang ringan, dan meskipun galau (kami menyebut begitu buat novel" bertipe Harlequin) tapi tetep gak vulgar.

Dan jujur, gw langsung tertarik begitu melihat sinopsisnya dan saat terbit kemarin tanggal 22, gw langsung ke toko buku di mall deket kampus dan beli. Dan baca di hari yang sama sampai selesai. =p




Berikut Sinopsisnya :

Semuanya bermula dari...
Inara sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif kepadanya, selalu mencoba mengatur hidupnya, sehingga dia ingin menunjukkan kepada mereka bahwa dia bisa mengambil keputusan sendiri sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel betul-betul terdesak mendapatkan seorang istri secepatnya untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan lalu tak mau bertanggung jawab.... Dia harus menikah untuk menepis gosip itu. Dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.....

Hasilnya...
Sebuah pernikahan di atas kertas yang sepatutnya akan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang pernah mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

My Comment :
Buku ini memang memiliki ciri khas AliaZalea.. Penjabarannya simple, menarik, dan asyik untuk dibaca. Tapi, jalan cerita dan alurnya sudah ketebak karena gw dah berpengalaman baca bukunya Kak AliaZalea. Tapi so far, tetap menghibur dan waaaww... Berkali - kali gw ketawa sendiri dan geleng - geleng kepala bacanya. Bedanya, di buku - buku sebelumnya Kak AliaZalea menggunakan sudut pandang orang pertama, sedangkan di buku ini menggunakan sudut pandang orang ketiga. Bagus juga, kita jadi mengetahui sifat tokoh Revel di buku ini.

Dan seperti yang kita temukan di buku - buku lain, ternyata CW ini juga side story dari buku - buku sebelumnya. Yah, Ina adalah teman baik dari Tita dari Blind Date. So, kita akan menemukan tokoh - tokoh yang sudah familiar.

Kritik dari gw : Gw agak terganggu dengan percakapan mereka yang menggunakan saya dan kamu. Kesannya terlalu formal untuk pasangan suami istri.

Untuk buku Kak Alia sejauh ini, favorit gw masih Crash Into You.. But, tokoh favorit pria gw still Ervin from Miss Pesimis. Hehehehe

Buat Kak AliaZalea, katanya sedang mengerjakan buku Jana dan Dara?? I can't help to wait!!!

Btw, my another wish yang pengen disampaikan ke Kak AliaZalea : pengen deh baca novel kak Alia dengan sudut pandang dari sisi cowok bukan ceweknya. Atau dua"nya tapi dengan sudut pandang aku. *banyakmaunya*

Well, that's just my wish. Ga mesti diturutin juga gpp kok, impian gw yang ga tersampaikan aja terkabul, sapa tau yang disampaiin lebih terkabul lagi.. *peace,Kak* ^^

At least, keep writing, Kak AliaZalea.. Saya tunggu novel selanjutnya. Jangan lama - lama yah... ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar