18 Oktober 2011

Divortiare by Ika Natassa

Another Novel from Ika Natassa..
Ini adalah novel keduanya setelah A Very Yuppy Wedding yang udah pernah gw review juga sebelumnya.. Gw baca buku ini rada lama, karena lagi agak sibuk belakangan dan ga sempet nyentuh. Hehe..


Sinopsisnya sbb:
Commitment is a funny thing, you know? It's almost like getting a tattoo. You think and you think and you think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.

"Jadi lebih penting punya Furla baru daripada ngilangin nama mantan laki lo dari dada lo?"
Pernah melihat Red Dragon? Aku masih ingat satu adegan saat Hannibal Lecter yang diperankan Anthony Hopkins melihat bekas luka peluru di dada detektif Will Graham (Edward Norton), dan berkata, "Our scar has a way to remind us that the past is real."

Tapi kemudian mungkin kita tiba di satu titik ketika yang ada hanya kebencian luar biasa ketika melihat tato itu, and all you wanna do is get rid of it. So then you did.

Alexandra, 27 tahun, workaholic banker penikmat hidup yang seharusnya punya masa depan cerah. Harusnya. Sampai ia bercerai dan merasa dirinya damaged good. Percaya bahwa kita hanya bisa disakiti oleh orang yang kita cintai, jadi membenci selalu jadi pilihan yang benar.

Little did she know that fate has a way of changing just when she doesn't want it to.

....................................................................................


This novel is great!!! Kalo disuruh nge-rate novelnya Ika Natassa, gw pilih ini sebagai yang kedua terbaik setelah Antologi Rasa. Bagi gw, tulisannya udah berkembang banget setelah AVYW.. Walaupun settingnya masih sama" aja yaitu bank and bank. But that's ok for me..

Awalnya gw ga tertarik baca sinopsis ini. Cerita tentang perceraian yang pasti berujung bakal ada pihak ketiga. Gw ga pernah suka atau mendukung perceraian, walaupun itu demi alasan apapun. Nonsense sih, tapi gimana donk?? =p

Tapi setelah baca karya" Ika Natassa yang lain, jadi tertarik juga baca bukunya yang ini. Sampe nyari setengah mati ga nemu" di Gramed. Heheh.. And i think she's really amazing can come up with this kind of conflict. Yang walaupun gw ga suka konfliknya, tapi gw suka banget bacanya.

Di buku ini, kita bisa ngerasain kegalauan Alexandra terhadap hatinya sendiri, terhadap mantan suaminya, dan terhadap cowok barunya en keluarganya. Emang paling bisa deh si Ika Natassa ini bikin kita ikutan galau, gw salah satu korbannya. Yeah, congratulation, Kak!

Seru juga klo ngliat percakapan Alexandra dengan Wina, her best friend yang ga ada jaim - jaimnya dan menghibur. Juga karakter Beno,mantan lakinya yang yahh.. Jujur gw suka ma dia. Another Harris Risjad for me. Tapi dia bukan si bejat Risjad yang tobat, that's one of my kind of guy. Tapi, karakter Beno juga my kind banget. Cowok yang dingin tapi sebenernya hatinya ngga. Bukan cowok yang romantis dari kata"nya, but romantic on his actions and gestures.

And it really makes my heart serr-serr an (apa coba?) waktu baca kalimat yang diucapin Beno ini :
"Kamu mau tahu kenapa aku setuju menceraikan kamu? Karena aku nggak mau hidup bersama perempuan yang memang udah nggak mau hidup bersamaku lagi."

But, when you read this book, gw bisa ngerasain kalo Beno itu masih ada rasa ma Alexandra, dari setiap pertengkaran mereka dan terbukti Alex yang tetep ga bisa lepas dari Beno walaupun mereka udah cerai. Dan jujur gw suka ngeliat mereka ribut begitu. Hehe. We know what will happen at the end, right?


Sayangnya, buku ini ga memberikan kalian ending seperti yang diharapkan. But, don't worry.. Ika Natassa udah mempersiapkan buku keempatnya yaitu Twivortiare yang isinya adalah tweets dari Alexandra mengenai kelanjutan hubungan mereka. Dan kalo gw lihat, they're starting over.. Account twitternya ada, tapi diprotect. Sayang sekali. Dan akibat membaca divortiare ini, gw ga sabar menunggu Twivortiare terbit buat menjawab pertanyaan Alex, yaitu "can you love and hate someone so much at the same time?".

What do you think?? ;)

Oh iya, di buku ini ada selipan dari AVYW, yaitu Adjie yang ternyata sepupunya Alex. Ceritanya si Andrea lagi hamil. Hehe..

At last, i think this book is great book. Recommended. I rate it 4,5 out of 5.

3 komentar: