08 September 2011

Marie Antoinette (2006 Movie)

Photobucket

Another historical movie..
Gw beli karena sekarang entah kenapa lagi cinta banget ama sejarah..
Sampai" gw demen banget sama pelajaran "Tinjauan Arsitektur" dan design" klasik hehe..

Oh yah, before you read. Caution! Spoiler Detected!! ;p

Yap. Marie Antoinette, salah satu Ratu dari Prancis, istri dari Louis XVI. Seperti yang kita ketahui Louis XVI adalah raja terakhir di Prancis. Berikutnya sudah mulai memasuki zaman Napoleon Bonaparte, yang artinya Prancis bukan lagi sebuah kerajaan.

Awalnya, gw agak tertarik nonton film ini karena cerita dari Marie Antoinette sendiri, trus googling kisah hidup dia dan nonton trailer movienya.. Wah, kayanya lucu dan bagus..
Memang movie nya lucu. Tapi sayang ceritanya agak kurang. Mungkin karena durasi juga jadi ga bisa panjang". Gw pikir bakal dimulai dari kelahiran Marie, kehidupannya sebagai ratu, sampai akhirnya dihukum penggal. Tapi, akhirnya malah agak nge gantung..

Cerita dimulai dari kisah dia menuju Prancis karena harus menikah dengan Louis XVI di umur 14 tahun (!!!), sedangkan si Louis masih umur 15 tahun. Kemudian dari usahanya buat punya keturunan, karena meskipun udah nikah tapi mereka masih belum melakukan hubungan suami istri juga. Padahal si Marie sudah merayu si Louis. hehe..
Lalu, dengan pelampiasan dia yang belanja gila"an. Sampai kisah perselingkuhan dia dengan Count Fersen. Well, gw ga melihat sisi romantis di film ini.. Dan akhirnya hanya sampai ia dan Louis XVI melarikan diri dari Versailles. The End..

Photobucket

Kecewaaaa...
Mana adegan dipenggalnya...??
Dan.. seandainya kalian gak tahu kisah sejarah dia, pasti bingung nonton film ini. Yang ditunjukkan hanya setting mewah Kerajaan di Versailles,Gaun" mewah ala lady di Prancis.. Menarik untuk mahasiswa design atau arsitektur.. Bukan untuk sejarahnya. Karena itu juga mereka memenangkan Academy Award of Best Costume Design.

So, for this movie i give 3 out of 5 stars.. Lumayan menghibur tapi agak datar dan membosankan.. Bahkan sedikit membingungkan karena alurnya terlalu cepat dan agak ga bagus susunannya..

1 komentar:

  1. Yang mau nonton lagi disini kk
    http://cinema69indo.blogspot.com/2014/05/marie-antoinette-2006.html

    BalasHapus