03 Desember 2012

My Next Step of Life

Well, sebenernya ini post yang ga penting. I just wanna share some of my experience..

Sebenernya, gw merasa bahwa gw telah salah ambil keputusan. Sayangnya, gw baru meyadari nya belom lama ini. Dan pada akhirnya, I can't do anything but to bear with it for a while.

So, mulai Oktober kemarin gw akhirnya ditrima bekerja di sebuah perusahaan dengan job title yang lumayan. Dari awal sebelum lulus, gw slalu berpikir, 'ah kayanya gw ga bakal kerja di major gw (Interior Design)'. So, gw mulai apply" ke lowongan yang bukan interior design tapi masih nyerempet. Dan akhirnya, gw pun diterima di perusahaan ini. Sesungguhnya, sebelum gw interview disini, gw ditawarin temen gw buat kerja di perusahaan lain yang adalah konsultan & kontraktor. Tapi dalam pikiran gw, coba aja interview ini dulu, baru apply ke sana. Dan ternyata, hasil interview cukup berpeluang. So, I end up not applied di perusahaan yang ditawari temen gw dengan alasan, di sini lebih deket dan salary nya lebih gede.

Gw ga pernah membayangkan pada saat gw keluar jalur gw akan merasa bahwa ilmu yang gw dapat saat kuliah itu sia". But damn, saat ini gw kerja di bagian yang nyerempet dengan profesi gw. Di mana gw harus berhubungan dengan orang" dengan background seperti gw yang bekerja di lapangan (baca: profesi yang dulu gw hindari). Dan pada saat ini juga, gw nyesel. Ya, nyesel. Banget.

Kenapa gw harus milih kerjaan ini? Well, manusia emang ga pernah puas. Yang pasti pada saat ini gw pengen banget nge-design. Dan minimnya experience gw bikin gw ga bisa memahami kerjaan gw saat ini. Rekan gw sempet bilang,"harusnya kamu masuk konsultan dulu." Dan jujur gw akuin itu bener. Tapi sekarang semua udah terlanjur dan ga mungkin bisa balik lagi.

Jadi, buat temen - temen semua yang baru dan akan lulus atau sekarang belum kerja juga setelah lulus, that's your luck. Karena kalian punya kesempatan buat memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kalian. Jujur saat gw ambil kerjaan ini, gw masih bimbang kemana gw bakal melangkah, profesi apa yang gw mau, dan gw takut ga dapet" kerja. Makanya begitu diterima, i take it.

Mungkin gw ga bakal lama ada di bidang ini. Sekarang gw cuma bisa jadiin ini pelajaran aja, ilmu yang bisa gw terapkan saat gw mulai mencari lagi jalan yang baru buat masa depan gw. That's life. You can't predict what will happen, you just have to through it well.. I know this is just a start, i don't know where i will finish it..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar