01 Oktober 2011

Korean Cultural Center Visit

Last week, gw dan temen gw iseng ngunjungin Korean Cultural Center.. Lokasinya ada di Equity Tower Lt. 17, gedungnya di belakangnya Pasific Place.

Photobucket Photobucket

Ternyata, tempatnya agak kecil cuma sekitar 3 tenant yang diambil. Di sana tuh ada perpustakaan, ruang multimedia, ruang pameran, dan ruang" kelas untuk les.
Resepsionisnya ramah. Dan karena gw berkunjung hari sabtu.. Rame banget ui!!!

Photobucket
Koridor Ruang Kelas

Yang enaknya lagi, di sana disediain minuman gratis.. Teh Twinnings bo.. Itu kan mahal!! jadi, ga boleh di sia"in. hahaha..

Waktu gw ke sana, lagi ada pameran hangul gitu. Di ruang pamernya dipajang cerita" mengenai sejarah hangul gitu deh. Di sana kita bisa bikin pembatas buku ama nulis kaligrafi. Asik juga sih nyoba" hehehe..

Photobucket Photobucket Photobucket

Trus ruang multimedia nya tuh ada 4 tivi gede".. Salah satunya 3D. Nah, di TV 3D itu kadang disetel MV - MV Kpop ato Performance mereka. Wah, cocok banget deh buat ngelabil. Trus, ada juga yang nayangin KTV, juga channel indonesia. Buat request channel bisa minta ke resepsionis.

Photobucket

Di sana juga disediain komputer banyakk.. Mungkin sekitar 8 komputer dengan layar yang besar banget, dan berbahasa korea (yukk~) jadi agak" bingung yah klo mau ngeklik ini ato itu.. Tapi speed internetnya mantep juga.. Temen gw donlod film hampir 800mb cuma 1 jam lebih.. Wowww...

Photobucket

Perpustakaannya juga ga terlalu luas, tapi bukunya cukup lengkap lah.. Bisa dipinjem asal udah jadi member. Di sana juga ada movie - movie dan korean drama original kalo mau pinjem juga bisa. Sayangnya, kemaren tuh rame banget jadi agak sempit deh..

That's all.. Menurut gw sih tempatnya bagus, cuma agak kurang menampilkan unsur korea nya aja. In my imagination, Cultural Center itu harusnya bisa membuat kita seolah - olah berada di sana. Yah, mungkin memang sekarang udah modern sih, jadi ga salah juga..

So, buat yang suka Korea, boleh lah berkunjung untuk nambah ilmu atau sekadar numpang labil di sana. =p

2 komentar:

  1. tenang..entar gue redesain lagi interiornya *songong XD

    BalasHapus
  2. @joanloves
    ditunggu desain interior barunya.. buat yg makin labil.. *loh*

    BalasHapus