11 Januari 2012

Sebagai Pengganti Dirimu by Andrei Aksana

Sebenernya sejak tau bakal ada cetakan keduanya, uda pengen bgt beli.. Tapi karena harganya lumayan mahal jadi ragu" gitu..
Akhirnya, pas kemaren mampir ke gramed, setelah menimbang" beli juga deh ;p

Yah.. daripada ntar kaya pas AVYW,akhirnya nyesel ga beli dan nunggu ampe cetakan berikutnyaa..

Here's the sinopsis:

"Aku tak mungkin membebaskanmu," desah Glenn kacau.
"Ibumu yang mengatur pernikahan ini. Dan bukan aku yang dipilih jadi suamimu, kan?"
"Aku nyaris direbut pria lain, Glenn!" pekik Sadira kesal.
"Aku mengandung anakmu! Dan kau tidak sanggup berbuat apa-apa!"

Kekasihnya menolak mengawini, meski telah menghamili. Ibunya menjodohkannya dengan pria lain yang tidak dicintainya. Akhirnya Sadira nekat melarikan diri dari rumah. Tepat di hari pernikahannya, ia kabur bersama sopir limusin pengantinnya.

Sopir inilah yang mengubah hidup Sadira. Perhatian dan ketulusan Feran membuat Sadira sanggup menjadi ibu tunggal membesarkan Rava.

Namun di saat itulah Glenn muncul kembali, menghadirkan nostalgia cinta mereka. Pria yang dulu menolak Sadira, yang dulu mengingkari kehadiran buah hatinya, kini meminta Sadira untuk kembali padanya.

Sadira terombang-ambing. Siapakah yang harus dipilihnya? Glenn, cinta pertamanya dan juga ayah Rava? Atau Feran, yang selama ini mencintai Rava seperti anak kandungnya sendiri?

"Izinkan aku menyembuhkan luka di hatimu, Sadi," sergah Feran sedih. "Izinkah aku menggantikan tempat Glenn di hatimu."

Sebagai Pengganti Dirimu. Betulkah cinta tak pernah tergantikan? Sekalipun telah menorehkan luka dan dendam?

My Thoughts:

Well, ga nyesel juga beli buku ini.. Ceritanya memang menarik sejak gw baca sinopsis nya.. Di buku ini, banyak pelajaran yang bisa kita ambil, dan memaafkan sekaligus melupakan dan tetep move on. Dari buku ini juga, dijelaskan bahwa supaya kita tidak melihat orang hanya dari pekerjaan atau latar belakang saja. Dan supaya kita jangan merendahkan orang apabila kita jauh lebih di atas (kaya) daripada mereka. Selain itu, jangan juga memenjarakan dan mengekang anak, karena pada akhirnya mereka akan berontak. (Temen gw hasil kekangan emang tampak lebih liar, buat yg sering bareng pasti tau sapa yg gw maksud hehehe). Dan satu lagi, karma does exist. (Lihat pada yg terjadi sama Glenn yang udah menelantarkan anaknya).

Dan yang terakhir.. Seperti quote pada bagian akhirnya:

Cinta dari masa lalu dapat tergantikan, di saat telah hadir seseorang yang melimpahi kita dengan ke bahagiaan.
The minus, alurnya agak terlalu panjang dan menurut gw sifat ibunya Sadira agak berlebihan (kebencian dan otoriter nya). Lalu, ceritanya agak sinetron.. But, for me it's okay..

So.. i think this book is recommended for those who wants some simple and easy story that rich of meaning..

Good joob, Andrei Aksana.. :)

Published with Blogger-droid v2.0.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar