26 Februari 2012

Jatuh Cinta by Jevo Jett

Hello, finally i've done with another novel. Here it is..


Sinopsisnya :

Ini benar-benar terjadi. Sesuatu yang kusangka telah lama tenggelam, seperti kembali muncul ke permukaan.
 
Aroma parfumnya menggoda indra penciumanku. Suaranya yang lembut dan merayu menyengat akal sehat. Saat jemari kami bersentuhan, bunga api memercik hebat. Kakiku terasa ringan, seperti ingin menari. Dan saat menyadari senyum dan rona malu-malunya, sesaat itu juga aku seperti baru saja diterbangkan ke surga.

Tak salah lagi, ini benar. Tak mungkin aku menyalahartikan degup yang kualami. Aku telah jatuh cinta kepadanya..., sosok paling indah yang pernah tertangkap mata.

My thoughts:

Awalnya tertarik karena covernya yang manis banget tapi sempet ragu soalnya penulisnya cowo. Well, no offense, cuma kadang penulis cowo itu terkadang bikin cerita gak sesuai sama harapan kita. Tapi untuk yang satu ini bisa dibilang sukses membuat gw jatuh cinta, seperti judulnya. Kenapa??

Awalnya teman gw bilang, ini settingnya SMA. Owh owh.. nilai minus, gw emang agak gak terlalu suka cerita bersetting SMA karena slain gw udah lebih biasa, cerita masa SMA itu cenderung terlalu ringan. Tapi, begitu baca buku ini tadi pagi, sukses bikin gw gak bisa berhenti. Hilanglah poin minus itu.

Jadi, meskipun buku ini bersetting SMA, buku ini gak bisa dibilang teenlit. Kenapa? Pertama, bahasanya. Tapi jujur, gw suka sekali sama bahasa yang dipake dan gaya berceritanya Jevo Jett ini. Bikin buku ini ringan dan menghibur. Dari buku ini gw juga ngebayangin, oh jadi begini toh anak - anak berandal SMA dulu. (Maklum,dulu pas SMA gw kan termasuk yang baek kalem gitu deh.. *ayo sapa yg mau nimpuk?*). Ternyata klo mereka ngumpul gini toh kelakuannya. Ini toh yang diomongin.. Begini toh cara mikir mereka.. Dan yeahh.. bikin kangen SMA bangeeettt..

Di buku ini, suka banget sama Veryd yang pantang menyerah dan cowok banget. Kenapa cowok banget? Karena dia setia sama hatinya, bisa nahan godaan, dan sayang banget sama adek ceweknya.. So sweeettt... (kayanya ini harusnya cowo tipe gw banget). Trus suka juga sama kuatnya persahabatan antara Veryd dan teman - temannya. Bisa saling membantu dan memaafkan kalo ada konflik.. Hope I can be like that with all my friends.. :D

Yak, Jevo Jett ini termasuk salah satu penulis cowok yang sukses membuat gw suka sama bukunya.. Waiting for your next book yahh, Jevo :D

3 komentar:

  1. Makasih yah silphee...:)
    Sekali-kali mengangkat 'derajat' anak-anak bandel, boleh dong? :D Biasanya kan 'mereka'd novel lain cuma jadi tokoh2 perusuh, tapi di novel ini 'mereka' jadi bintangnya...hehe!

    Salam kenal

    Jevo Jett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru itu yg bikin ceritanya smakin menarik loh.. heehehe..

      you're welcome :D

      Hapus
  2. novel karya jevo jett ini.. banyak pelajaran yang bisa di ambil seprti bagaimana seharusnya kehidupan remaja yang sehat.. dan juga bagaimana akibat dari remaja yang salah bergaul..
    ceritanya menarik bikin tertawa juga..

    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus